Soal Reklamasi Pantai Jakarta, Ini Kata Wagub DKI Sandiaga Uno

Rabu, 18 Oktober 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune : Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam kampanyenya saat Pilkada DKI Jakarta mengatakan akan menolak reklamasi teluk Jakarta. 

Usai dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin 16 Oktober 2017, Anies-Sandi ditanyakan oleh wartawan tentang janjinya. Sandiaga mengungkapkan bahwa dirinya bersama Anies Baswedan akan bertemu Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. Momen itu nantinya akan digunakan untuk membicarakan masalah reklamasi.

"Kami juga diberi pesan oleh Pak Jokowi kemarin akan dipanggil dua hari ini. Kami pasti akan koordinasi dengan pemerintah pusat," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Selasa (17/10/2017). Ia memilih berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk mendengarkan saran, sekaligus mempelajari proyek tersebut.

"Kita sih pengennya tertata, terstruktur jangan tergesa-gesa. Jadi kita sekarang dalam posisi menerima mempelajari dan memastikan apapun yang dilakukan tentunya sesuai dengan koordinasi," jelas Sandi.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan telah mencabut moratarium proyek reklamasi. Dengan demikian pengembang bisa meneruskan melakukan pembangunan di atas pulau buatan proyek tersebut.(okz)