Forum LLAJ Kampanyekan Program 5 Pilar Keselamatan di UIR

Jumat, 13 Oktober 2017

PEKANBARU - riautribune : Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan, melaksanakan kegiatan Goes to Kampus. Kegiatan ini dalam rangka kampanye lima pilar keselamatan jalan menuju zero accident 2011-2035. Kamis (12/10/2017), kegiatan dilaksanakan di Gedung Pasca Sarjana Universitas Islam Riau.

Mardianto, Dosen Universitas Islam Riau, yang turut dalam acara, menyatakan apreasiasinya terhadap Forum LLAJ. "Acara ini sangat positif sekali, apalagi kepada dunia kampu. Karena dunia kampus ini adalah generasi penerus bangsa. Jika lima pilar keselamatan jalan ini diberikan kepada yang muda, pasti generasi ke depan akan terjaga, terawat, maksimal, akan berpotensi nanti untuk kemajuan bangsa ini, karena pemuda ini adalah penerus masa depan bangsa," ujarnya.

Dengan disosialisasikannya lima pilar keselamatan jalan ini di kampus, menurut Mardiyanto, akan bisa menyelamatkan banyak generasi muda sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

Sosialisasi ini bekerja sama dengan forum LLAJ yang mencakup Dinas Perhubungan, Polantas, Akademik dan LSM. Acara ini diikuti sekitar 500 mahasiswa dari beberapa jurusan di Universitas Islam Riau.

Sementara Harmaini, dari Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, berharap, dengan diadakannya sosialisasi ini para pemuda generasi penerus bangsa dapat mengambil pelajaran dari apa yang disaksikannya pada saat sosialisasi.

"Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, ke depannya kalau memang mau diadakan lagi kegiatan seperti ini dengan senang hati kami akan melayani dan kembali bekerja sama dengan pihak kampus," tuturnya.(bpc)