Ada Ronaldo, Portugal Pede Kalahkan Swiss

Selasa, 10 Oktober 2017

foto internet

LISBON - Portugal akan menghadapi laga penentuan melawan Swiss. Portugal yakin akan dapat hasil yang berbeda dari pertemuan sebelumnya untuk lolos ke Piala Dunia.

Portugal dan Swiss tengah memperebutkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Swiss saat ini memimpin klasemen Grup B dengan 27 poin, unggul tiga angka dari Portugal yang ada di posisi kedua.

Maka pertandingan terakhir antara kedua tim di Estadio Da Luz, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB, akan menentukan siapa yang lolos langsung ke Rusia dan tim mana yang harus melewati play-off.

Swiss hanya butuh minimal hasil seri untuk mengamankan tiket ke Rusia. Sementara itu, Portugal yang berbekal selisih gol sangat besar (+26) butuh kemenangan untuk menggusur Swiss (+18) dari puncak klasemen Grup B sekaligus lolos langsung ke putaran final.

Di pertemuan pertama pada September 2016, Swiss meraih kemenangan 2-0 atas Portugal. Kala itu, Portugal tak diperkuat oleh Ronaldo yang sedang dibekap cedera.

Menatap laga penentu kali ini, bek Portugal Pepe optimistis timnya tidak akan kalah lagi. Ada Ronaldo, Pepe yakin Portugal akan dapat hasil yang berbeda.

"Itu adalah pertandingan pertama kami dan kami tidak diperkuat oleh pemain paling penting, pemimpin kami Cristiano Ronaldo. Sekarang akan berbeda," Pepe mengatakan seperti dilansir Soccerway.

"Saya tahu yang diinginkan Cristiano adalah ada di Piala Dunia tahun depan. Jadi Anda bisa bertanya kepadanya, tapi saya sebagai temannya dan tahu targetnya, saya bisa jamin bahwa yang diinginkan Cristiano adalah membantu Portugal dan menang. Menang untuk lolos ke Piala Dunia."

"Apakah ada tim di dunia yang tidak akan lebih kuat tanpa Cristiano Ronaldo? Saya pikir tidak. Bersama Cristiano, jelas tim kami lebih bernilai," Pepe melanjutkan.

"Ini akan jadi laga yang sulit, tapi jika kami bersama, para pemain dan fans akan sulit untuk lawan. Tapi kami harus menjalankan tugas kami dan apa yang pelatih minta. Mari hadapi pertandingan dengan konsentrasi yang kompetitif."(dtk)