Bawaslu Riau Panggil 5 Kadis yang Ikut Rakerda Golkar

Senin, 09 Oktober 2017

PEKANBARU - riautribune : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau hari ini memanggil 5 kepala dinas yang mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar. Bawaslu Riau akan mengklarifikasi alasan kehadiran 5 kadis dalam rakerda tersebut.

"Surat undangan klarifikasi sudah kita sampaikan tiga hari yang lalu. Kita mengklarifikasi hal ini karena ada indikasi keterlibatan ASN dalam politik praktis. Makanya, akan kita tanya apa kepentingannya mereka hadir di acara internal Partai Golkar," kata Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan Lubis, Senin (9/10/2017).

Rusidi menyebutkan kelima pejabat Pemprov Riau tersebut adalah Kadis PU Dadang Eko Purwando, Kadis Pendidikan Rudianto, Kadis Perkebunan Feri HC, Kadis Kesehatan Mimi Yulianti Nazir, dan Plt Kadis Perhubungan Rahmad Rahim.

"Mereka kita minta klarifikasi karena hadir dalam Rakerda Golkar di Kab Rokan Hulu. Dan foto mereka di acara tersebut juga menyebar luas. Makanya, kita perlu mendengarkan langsung dari mereka," ujar Rusidi.

Pada 27 September 2017, sejumlah Kadis Pemprov Riau hadir dalam acara Rakerda Golkar. Kegiatan tersebut merupakan acara internal Golkar untuk memenangi pemilu dan Pilkada Gubernur Riau.

DPP Golkar sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Gubernur Riau Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman maju sebagai Gubernur Riau. Rakerda itu bertujuan agar Golkar di Riau satu suara mendukung Andi Rachman.

Dalam Rakerda Golkar itu, pihak panitia mengundang 5 kadis. Diduga kadis tersebut datang karena calon kepala daerah berasal dari Partai Golkar yang posisinya adalah pucuk pimpinan para ASN di lingkup Pemprov Riau.(dtk)