Bupati Rita Ditahan KPK, Wabup Minta Masyarakat Kukar Tetap Tenang

Senin, 09 Oktober 2017

KUTAI KARTANEGARA - riautribune : Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta kepada masyarakat Kukar agar tetap tenang dengan menjaga kondusivitas daerah dalam menyikapi penahanan Bupati Rita Widyasari oleh Komisi Pembertasan Korupsi (KPK).

"Saya minta warga Kukar tetap tenang dan jaga kondisi daerah agar tetap kondusif," kata Edi, Senin (9/10/2017). Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi Bupati Rita agar bisa melewati masalah yang sedang dihadapi.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Kukar Dafip Haryanto mengungkapkan saat ini Pemkab masih fokus pada kasus yang menimpa Bupati Rita. "Kita masih fokus pada upaya hukum yang akan ditempuh beliau melalui pra peradilan," katanya.

Sedangkan tugas-tugas pelaksanaan pemerintahan pascaditahannya Bupati Rita sepenuhnya dijalankan oleh Wakil Bupati Edi Damansyah. "Semua berjalan normal tak ada yang terhenti atau stagnan, kan masih ada pak Wabup dan Pak Sekkab," ujarnya

Terkait siapa pengganti Bupati Rita yang saat ini sedang fokus pada kasus yang menimpanya, Dafip mengatakan itu diserahkan pada mekanisme peraturan yang berlaku.(dtk)