Rektor UR Saksikan Perdamaian Kedua Fakultas.

Sabtu, 07 Oktober 2017

PEKANBARU-riautribune:  Civitas Akademika Universitas Riau resmi mengeluarkan sikap kepada pers, Sabtu (7/10). Dihadapan Rektor UR Prof Aras, wakil dari dua Fakultas yang dipimpin oleh BEM masing-masing menyatakan siap berdamai dan menjaga kondisi yang kondusif dilingkungan kampus UR.
  "Dihadapan publik kami menyatakan bahwa tidak ada lagi hal yang mengganjal, dan kedua belah pihak baik fakultas Teknik dan Fakultas FISIP siap untuk berdamai, dan tidak lagi memperpanjang, perselisihan yang ada."Ucap Prof Aras ketika diwawancarai, Sabtu (7/9) di Gedung Pasca UR Gobah.
  Selanjutnya kedua belah pihak baik perwakilan BEM Fakultas Teknik dan FISIP bersalaman, dilanjutkan dengan salam komando antara Dekan FISIP dan Dekan Teknik.
  Lebih lanjut Prof Aras menegaskan, kepada media langkah-langkah yang akan dilakukan pihaknya pascabentrokan.
Pertama , Universitas Riau (UR) akan membentuk Tim Pencari Fakta Independen yang dipimpin oleh Wakil Rektor III yang beranggotakan seluruh wakil Dekan III dan Unsur Mahasiswa tanpa melibatkan pihak kepolisian.
Kedua,  Universitas Riau (UR) meliburkan mahasiswa Fakultas Teknik dan FISIP selama satu minggu terhitung 6 sampai 13 oktober 2017.
Ketiga, Universitas Riau (UR) mengintruksikan masing-masing mahasiswa Fakultas Teknik dan FISIP untuk berkonsolidasi guna menyelesaikan permasalahan dan menciptakan dan menjaga ketertiban Kampus.
Keempat, Universitas Riau (UR) melarang dilakukan konvoi kendaraan untuk menghindari terulangnya peristiwa serupa.
Kelima,  Universitas Riau (UR) akan menanggung biaya korban luka-luka maupun yang masih dalam proses rawat di Rumah Sakit.
Keenam, Universitas Riau (UR) menyatakan bahwa kejadian bentrok mahasiswa tidak mempengaruhi proses akreditasi yang sedang berjalan.
Menurut Rektor Kampus Universitas Riau (UR) sudah kondusif. Aras Mulyadi berjanji proses Akreditasi akan diperjuangkan semaksimal mungkin untuk menuju UR Gemilang.
“ Kami akan mempersembahkan yang terbaik untuk akreditasi Universitas Riau ," Ucap Prof Aras.
  Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor II Prof Sugianto, Wakil Rektor III Dr.Syafsan,MM. (Jnk)