Fadli Zon Usul Anggaran TNI Dinaikkan

Jumat, 06 Oktober 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengatakan sangat bersyukur bahwa Indonesia hari ini memiliki Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sudah berusia 72 tahun. Dengan usia itu, ia berharap TNI bisa semakin kuat.

"(Bisa mencegah) dari berbagai macam ancaman yang terjadi," ucap Fadli saat ditemui di Gedung Nusantara III pada Kamis, 5 September 2017.

Selain itu, ujar Fadli, TNI sebagai alat negara merupakan kekuatan yang bisa menjamin kedaulatan bangsa Indonesia. Dengan kekuatan yang dimiliki, TNI bisa menjamin kedaulatan teritorial Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Meski begitu, Fadli menilai anggaran TNI masih belum cukup untuk mendukung kinerja lembaga tersebut.

"Menurut saya, anggaran TNI harus dinaikkan. Kita perlu mendekati negara-negara yang postur pertahanannya kuat," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya ini.

Fadli juga menuturkan TNI perlu alutsista yang mumpuni dan perlu diperkuat. Hal ini, ujar Fadli, karena Indonesia merupakan negara yang punya ribuan pulau. "(Masak) hanya punya empat. Seharusnya punya 15 atau 20," katanya. Ia menyinggung TNI Angkatan Laut yang hanya memiliki empat kapal selam.

Adapun peringatan hari ulang tahun TNI ke-72 dipusatkan di Dermaga Indah Kait, Cilegon, Banten, Kamis. Acara tersebut dibuka oleh upacara peringatan yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan dimeriahkan berbagai macam atraksi yang diperagakan para personel TNI. Sebanyak 1.800 anggota TNI terlibat dalam beragam atraksi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas semangat pengabdian TNI kepada bangsa dan negara serta berterima kasih kepada para prajurit atas komitmen, profesionalisme, dan dedikasinya.
HUT TNI.(tmpo)