Argentina Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Jumat, 06 Oktober 2017

BUENOS ARIES – Tim Nasional (Timnas) Argentina gagal meraih kemenangan di laga kandang kontra Peru pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Jumat (6/10/2017) pagi WIB. Bermain di Estadio Alberto Joes Armando, Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas meraih hasil imbang 0-0.

Tampil dengan kekuatan penuh, tim besutan Jorge Sampaoli itu tak mampu menaklukkan Peru yang tampil sebagai tamu. Padahal pada laga tersebut, Argentina mampu menguasai jalannya pertandingan dengan melakuakan banyak peluang.

Namun, sayang tak ada satu gol pun yang berhasil dilesakkan Argentina untuk mendapatkan kemenangan. Sementara Peru yang kalah dalam penguasaan bola dengan sigap mampu menahan gempuran tim tuan rumah pada laga tersebut.

Dengan hasil ini, posisi Argentina semakin terancam untuk melaju ke Piala Dunia tahun depan. Tim berjuluk La Albiceleste itu kini tinggal menyisakan satu laga lagi untuk menentukan masa depannya di ajang empat tahun sekali itu.

Laga berat tentu akan ditemui mengingat lawan terakhir yang akan dihadapi adalah Ekuador. Lebih lagi mereka akan tampil tandang yang akan dimainkan pada Rabu 11 Oktober 2017 pagi WIB.

Saat ini Argentina berada di posisi enam klasemen sementara Zona Conmebol dengan raihan 25 poin. Posisi tersebut tentu bukanlah tempat aman, mengingat kuota di Amerika Selatan ini hanya tersedia empat spot tiket langsung dan satu slot melalui zona playoff.(okz)