Symponi Sumpah Pemuda DPD KNPI Kab. Kepulauan Meranti

Kamis, 05 Oktober 2017

MERANTI - riautribune : Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017 mendatang DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti akan melaksanakan Symponi Sumpah Pemuda.

Perhelatan besar yang dilaksanakan tersebut bertemakan " membentuk Karekter Pemuda yang Cinta NKRI" dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 25 - 28 Oktober 2017 di Selatpanjang adapun beberapa kegiatan diselenggarakan seperti Kirab Seni dan Budaya (25/10)yang kerja bersama PKK kabupaten Kepulauan Meranti yang akan diikuti Pemuda Desa, Pelajar SD,SLTP dan SLTA, Perguruan Tinggi yang ada di meranti,PK, OKP, LAM Meranti, Komunitas Seni dan Budaya.

Dilanjut Lomba Orasi Ilmiah seriau dan kepri (26/10) yang akan diikuti Perguruan Tinggi yang ada di Riau, BEM kampus se riau dan Kepri, DPD KNPI Seriau, OKP. Peserta yang kategori pemuda yang berumur 18-35 tahun, Bagi yang gemar dunia komedi DPD KNPI Meranti juga mengadakan Stand Up Komedi dengan tema "Kepemudaan".

Ada juga Kemah Kepemudaan (26/10) menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan cinta NKRI, kemah pemuda ini akan diikuti DPD KNPI se Riau, OKP, Pemuda dan Kepramukaan dimeranti dilaksanakan selama 2 hari di Bumi Perkemahan Meranti Jalan Pramuka- Dorak, Selatpanjang.

Kemudian juga akan dilaksanakan dialog tentang peran Pemuda dalam pembangunan Meranti khusus dan Riau pada umumnya kegiatan tersebut KOPI KELILING (28/10)yang menghadirkan pihak terkait, kopi keliling adalah sebuah kegiatan yang terinspirasi Diskusi di kedai kopi merupakan tempat masyarakat.

Kemudian terakhir KNPI Awards adalah apresiasi DPD KNPI kepada Pemuda yang secara Konsisten berbuat dan membangun Daerah dimeranti.
Ouput yang diharapkan agar dengan serangkaian kegiatan tersebut Pemuda dapat membentuk karekter dan jati diri pemuda sehingga cinta NKRI, dan mampu membentengi diri dari pengaruh dan faham Negatif seperti radikalisme, Narkoba dan Faham Komunis.(lim)