Posisi Montella Kian Terancam

Senin, 02 Oktober 2017

LIGA ITALIA - AC Milan menelan kekalahan 2-0 dari AS Roma pada laga pekan ke-7 Liga Italia, Ahad 1 Oktober 2017. Kekalahan itu semakin memberi tekanan terhadap posisi Pelatih Vicenzo Montella.

Bertanding di kandang sendiri, Stadion San Siro, AC Milan justru lebih banyak tertekan dan dipaksa bertahan oleh tim tamu pada babak pertama. Beruntung penjaga gawang Gianluigi Donarumma masih sigap menjaga gawangnya dari sergapan skuad Serigala Ibukota. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, laga berlangsung dengan tensi yang lebih tinggi. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Namun AS Roma justru yang memecah kebuntuan pada menit ke-72. Bola tendangan keras Edin Dzeko membentur bek Alessio Romagnoli. Hal itu membuat bola berubah arah dan tak bisa digapai oleh Donarumma.

Tertinggal 1-0 membuat AC Milan melancarkan serangan lebih gencar ke gawang AS Roma. Mereka sempat mendapatkan peluang emas dari kaki Andre Silva beberapa dua menit berselang. Sial bagi AC Milan, bola masih menyamping di sisi gawang AS Roma.

AS Roma justru memperbesar keunggulan pada menit ke-76. Kali ini Alessandro Florenzi berhasil meraih bola muntah dari Donarumma yang berhasil menepis tendangan keras Radja Nainggolan.

Nasib naas terus menggelayuti AC Milan di akhir pertandingan. Gelandang Hakan Calhanoglu mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-80. AC Milan pun tak dapat berbuat banyak dan harus rela menelan kekalahan ketiganya dari 7 laga awal Liga Italia.

Hasil itu diprediksi memberi tekanan lebih besar kepada Vicenzo Montella. Petinggi AC Milan disebut akan segera memutuskan nasib pelatih muda yang dinilai gagal memberikan prestasi itu. Padahal AC Milan telah belanja banyak pemain bintang pada bursa transfer lalu.

AC Milan kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 12 angka dari 7 laga sementara AS Roma yang baru memainkan 6 laga berada di posisi ke-5 dengan raihan 15 angka.(tmpo)