Wakil Walikota Ingatkan PNS Pemko Pekanbaru Jangan Tergiur nikahsirri.com

Kamis, 28 September 2017

PEKANBARU - riautribune : Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, turut memberikan komentar terkait hebohnya lelang keperawanan dan nikah sirri yang dilakukan www.nikahsirri.com. Sekarang situs tersebut sudah diblokir pemerintah.

Ayat Cahyadi mengingatkan PNS di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru jangan sampai ikut tergiur nikah siri seperti yang digemborkan situs nikahsirri.com tersebut.

"Pernikahan ini kan ibadah. Tidak bisa dimain-mainkan. Kalau mau cari pasangan harus jelas siapa yang mau dinikahi. Bukan diobral lewat situs media online," ketus Ayat Cahyadi.

Ayat menilai, nikah siri serta lelang keperawanan di situs tersebut sangat bertentangan dengan adat istiadat dan agama Islam. "Itu jelas sudah menyalahi dan bertentangan dengan budaya dan agama kita," cakapnya.

Untuk itu, Wawako Pekanbaru mendukung langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia memblokir situs www.nikahsirri.com

"Kalau dibiarkan mau jadi apa generasi kedepannya. Apalagi nikah siri merugikan pihak perempuan karena tidak ada kekuatan hukumnya," tegas Ayat.

Dalam kesempatan ini, Ayat berpesan kepada orang tua mengawasi anak-anak perempuannya agar tidak terjebak dengan bujuk rayu seperti yang ada di situs nikah siri.

"Berikan pemahaman agama dan tidak tergiur melakukan hal-hal yang dilarang agama. Jangan mudah percaya juga dengan yang diobral disitus media tersebut," tukasnya.(ckp)