Chelsea Taklukkan Atletico 2-1 secara Dramatis

Kamis, 28 September 2017

foto internet

MADRID - Chelsea mengalahkan Atletico Madrid di matchday 2 Grup C Liga Champions. Gol Michy Batshuayi di masa injury time mengantarkan The Blues memetik kemenangan.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Kami (28/9/2017) dini hari WIB, Chelsea sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun gawang mereka malah kebobolan lebih dulu.

Di menit ke-40, Atletico unggul 1-0 lewat tendangan penalti Antoine Griezmann. Hukuman itu diberikan setelah David Luiz melanggar Lucas Hernandez.

Chelsea baru bisa membalas di menit ke-60. Alvaro Morata mengubah skor menjadi 1-1 setelah memaksimalkan umpan Eden Hazard. Gol kemenangan Chelsea datang di menit ke-93. Adalah Michy Bathsuayi yang merobek gawang Atletico beberapa detik jelang laga bubar.

Kemenangan ini membuat Chelsea memimpin Grup C dengan poin enam. Sementara itu, Atletico ada di posisi ketiga dengan raihan satu angka.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Chelsea hadir di menit kelima. Morata melepaskan tendangan jarak dekat, tapi bola masih melenceng. Di menit keenam, giliran Eden Hazard menebar ancaman lewat skema yang sama.

Chelsea nyaris mendapat gol pada menit ke-12 lewat tendangan Hazard dari luar kotak penalti. Bola sedikit membentur pemain dan akhirnya menghantam mistar gawang Atletico.

Tuan rumah cukup kesulitan hingga laga lewat menit ke-20. Beberapa kali serangan mereka dengan mudah dipatahkan barisan belakang The Blues.

Sementara peluang terus diciptakan Chelsea. Di menit ke-24, sundulan Morata usai mendapat operan David Luiz bisa ditepis kiper Atletico, Jan Oblak. Tiga menit berselang, tendangan Hazard juga bisa diredam.

Atletico mendapat peluang di menit ke-37. Crossing Yannick Ferreira-Carrasco sempat membuahkan kemelut, namun ada David Luiz yang bisa melakukan clearance.

Atletico mendapat hadiah penalti di menit ke-40 setelah David Luiz menjatuhkan Lucas Hernandez. Griezmann yang jadi eksekutor dengan mudah menaklukkan Thibaut Courtois. Atletico unggul 1-0.

Atletico kian percaya diri setelah unggul. Di masa injury time, Saul Niguez bahkan nyaris menggandakan keunggulan andai bisa memanfaatkan bola rebound tendangan Koke. Skor 1-0 bertahan saat turun minum.

Di babak kedua, Chelsea kembali menekan Atletico guna mengejar ketertinggalan. Tak sia-sia, di menit ke-60, gol mereka dapatkan. Berawal dari umpan Hazard di sisi kiri, Morata menanduknya masuk ke dalam gawang. Skor menjadi 1-1.

Skor imbang membuat Chelsea kembali mengontrol pertandingan. Dua menit berselang, Cesc Fabregas nyaris membawa Chelsea unggul andai bisa memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico.

Di menit ke-73, Chelsea lagi-lagi nyaris membalikkan keadaan. Lewat serangan balik cepat, Morata menggiring bola sampai kotak penalti sebelum mengakhirinya dengan tendangan placing. Namun bola masih bergulir tipis ke samping gawang Atletico.

Di menit ke-79, Atletico mendapat tendangan bebas menyusul pelanggaran pada Griezmann. Namun skema itu gagal dimaksimalkan.

Di menit ke-82, Antonio Conte memasukkan Willian dan Batshuayi untuk menggantikan Hazard dan Morata. Tempo permainan Chelsea pun menurun.

Kondisi itu dimanfaatkan Atletico untuk menekan balik. Namun disiplinnya lini belakang Chelsea membuat mereka kesulitan menebar ancaman.

Justru gawang mereka kebobolan beberapa detik jelang laga bubar. Batshuayi menjadi pahlawan setelah bisa meneruskan umpan Marcos Alonso menjadi gol. Chelsea menang 2-1 di akhir laga.(dtk)