Tak Ada Pemain yang Tak Tersentuh di Chelsea

Selasa, 29 September 2015

ilustrasi : internet

London-riautribune : Manajer Chelsea Jose Mourinho menekankan bahwa tak ada pemain yang dijamin tempatnya di skuat menyusul start mengecewakan musim ini. Indikasi kuat bakal adanya perubahan-perubahan.

Chelsea, meski tak terkalahkan di empat laga terakhir berbagai ajang dengan memetik tiga kemenangan dan satu hasil imbang, belum terlepas dari tekanan. Sebabnya tak lain adalah posisi mereka di Premier League yang mengecewakan.

Sang juara bertahan masih berada di posisi 14 klasemen sampai pekan ketujuh. Dengan koleksi nilai delapan hasil dua kemenangan dan dua hasil imbang, mereka tertinggal delapan poin dari Manchester United yang sementara memuncaki klasemen.

Laju buruk ini tak terlepas dari performa sejumlah pemain yang dinilai di bawah standar. Dua nama besar yang dianggap tampil kurang oke sejauh ini adalah Eden Hazard dan Cesc Fabregas.

Hazard sejauh ini belum menciptakan gol, hanya menyumbangkan dua assist di tujuh laga. Padahal musim kemarin dia amat produktif dengan torehan 14 gol dan 10 assist di 38 pekan liga. Sementara Fabregas pun baru membuat satu assist dari tujuh penampilan. Musim lalu, gelandang internasional Spanyol itu membuat tiga gol dan 19 assist di 34 laga Premier League.

Dengan performa tim yang mengecewakan sejauh ini, Mourinho memastikan tak ada pemain yang tempatnya aman.

"Status tak tersentuh di sepakbola, hanya konsistensi yang bisa memberikan Anda status itu. Sepakbola itu soal hari ini. Pada saat ini, saya tidak punya para pemain yang tak tersentuh," katanya dikutip BBC.

"Pada saat ini, kami punya para pemain fantastis. Para pemain yang memberikan kami titel musim lalu. Tapi sepakbola itu bukan soal kemarin. Di sepakbola, Anda harus konsisten dalam performa."

"Untuk menjadi seorang juara Anda tidak perlu menang sepanjang waktu. Tapi untuk menjadi seorang juara Anda harus punya mentalitas tangguh di setiap laga, setiap harinya," tambah pria 52 tahun itu.(dtc)