Akhirnya Perda RTRW Disetujui

Senin, 25 September 2017

PEKANBARU - riautribune : Akhirnya DPRD Riau mengesahkan Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau, Senin (25/9/2017). Meski sempat molor dari jadwal awal, namun sidang bisa dibuka dan dilanjutkan karena anggota dewan yang hadir mencapai kuorum.

Jumlah anggota dewan yang hadir sebanyak 50 orang. Sementara dari Pemrov Riau hadir Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim. Selain sejumlah kepala OPD dan pejabat lain di lingkungan Pemprov Riau, tampak juga hadir Walikota Dumai, Zulkifli.

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo. Setelah sidang dimulai, pimpinan mempersilahkan Ketua Pansus RTRW melalaporkan hasil kerja Pansus.

Ketua Pansus Asri Auzar menunjuk Suhardiman Amby untuk membacakan hasil kerja Pansus RTRW. Dalam sidang tersebut, seluruh fraksi menyetujui Ranperda RTRW menjadi Perda.

Seperti diketahui, pengesahan ini sempat tertunda dua kali. Sidang paripurna tidak dilanjutkan karena anggota dewan yang hadir tidak kuorum. Namun pada paripurna yang ketiga kali anggota dewan hadir 50 orang.(ckp)