Gubri Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1439H

Senin, 25 September 2017

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Tabligh Akbar Tahun Baru 1439 Hijriyah di Mesjid Agung Annur Pekanbaru, Ahad (24/9/17).

Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti Tabligh Akbar di mesjid kebanggaan masyarakat Riau ini. Karena begitu ramainya dan tidak mampung lagi menampung jemaah di dalam mesjid, maka panitia menyediakan beberapa layar besar di halaman dan aula di lantai bawah Mesjid Agung An-Nur.

Gubri dalam sambutannya mengharapkan Tahun Baru Hijriyah ini semakin mempererat ukhuwah serta persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

"Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah, serta kita tingkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim," kata Andi Rachman, sapaan akrab Gubri.

Tabligh Akbar ini menghadirkan da'i kebanggaan masyarakat Riau, Ustadz Abdul Somad dan Usta DR Mustafa Umar serta da'i kondang dari Jakarta, Ustadz Felix Siauw.

Dalam tausiahnya, keduanya menyampaikan pentingnya ukhuwah islamiyah sesuai dengan tema "Saatnya Menguatkan Ukhuwah" dan penting hijrah bagi umat islam, yaitu hijrah dari keburukan dan kemaksiatan menuju kepada kebaikan dan jalan yang diridhoi oleh Allah.

Setelah tausiah kedua ustadz, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab seputar tema ukhuwah dan hijrah yang dituliskan di kertas oleh jemaah dan dijawab langsung oleh Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Felix Siauw.

Tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti dan mendengar pengajian dari ustadz kesayangan mereka membuat setia lorong, setiap sudut di mesjid ini penuh dengan jemaah yang tidak kebagian tempat duduk di dalam mesjid dan aula di lantai bawah.

Hadir juga dalam Tabligh Akbar ini Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Wan Thamrin Hasyim, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Edy Nasution dan sejumlah pejabat lainnya.(rtc)