Madura United ke Posisi Lima

Sabtu, 23 September 2017

foto internet

PAMEKASAN -- Madura United FC naik ke posisi lima klasemen Liga 1 setelah menaklukkan Sriwijaya FC 3-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat 22/9). Tiga gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo menit ke-37 dan 47 serta dan Engelbert Sani, pada menit ke-57.

Madura United kini mengumpulkan nilai 45, terpisah tujuh angka dari Bhayangkara FC di puncak. Sementara SRiwijaya FC masih tenggelam di posisi ke-13 dengan nilai 28. Sejak babak pertama, Madura United melepaskan serangan gencar ke jantung pertahanan Sriwijaya FC. Tapi tim tamu mampu meladeni.

Pada menit ke-37 Greg Nwokolo berhasil membobol pertahanan Sriwijaya FC dengan memanfaatkan umpan silang dari Bayu Gatra. Tendangan Greg mengelabui kiper Teja Paku Alam sehingga skor menjadi 1-0 untuk Madura United.

Tertinggal satu gol Sriwijaya berupaya menyamakan kedudukan, namun pertahanan lini belakang Laskar Sape Kerrab itu tidak bisa diterobos Sriwijaya FC. Serangan yang dibangun Laskar Wong Kito selalu berhasil digagalkan pemain lini belakang Madura United hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Madura United tetap menerapkan permainan menyerang. Babak kedua berjalan kurang dua menit, Greg menambah keunggulan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Engelbert Sani.

Setelah tertinggal dua skor, Sriwijaya terus berupaya menyamakan kedudukan, namun pada menit ke-56 Madura United justru menambah skor lagi melalui Santi.

Upaya Laskar Wong Kito semakin berat untuk memperkecil ketertinggalan, setelah Dominggus Fakdawer diganjar kartu merah pada menit ke-66 akibat ulah tak tidak sportif kepada pemain Madura United Dane Milovanovic. Sriwijaya pun harus mengakui keunggulan tim tamu saat laga berakhir.