Fadli Zon: Waspadai Pembelokan Sejarah PKI Seolah-olah Korban

Jumat, 22 September 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune :  Indonesia harus mewaspadai adanya upaya mengganti narasi sejarah bangsa bahwa seolah-olah Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah korban kekejaman rezim pemerintah orde baru. "PKI ini playing victim gitu loh" ujar Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat, (22/9).

Fadli menyebutkan sejarah kekejaman PKI tidak bisa dilepaskan dari kejadian-kejadian sebelumnya yaitu peristiwa pemberontakan 1948 dan 1966. Menurutnya, kekejaman dan upaya kudeta yang dilakukan PKI adalah suatu kewajiban kelompok komunis untuk merebut kekuasaan.

"Kudeta dan revolusi itu adalah rukun komunisme dan ini terjadi di Rusia, China dan terjadi juga di Kamboja termasuk Kuba dan negara yang terjadi revolusi," jelasnya.

Untuk itu, Fadli sepakat dengat anjuran Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk menonton kembali film pengkhianatan G30S/PKI. "Menurut saya pemutaran film G30S/PKI ini adalah hal yang benar supaya kita tidak lupa sama sejarah," tukas elit Partai Gerindra ini.(rmol)