Dikalahkan Leicester 2-0, Liverpool Tersingkir

Rabu, 20 September 2017

PIALA LIGA - Liverpool langsung tersingkir di babak ketiga Piala Liga (EFL Cup). Tim asuhan Juergen Klopp itu kandas setelah dikalahkan Liecester City 0-2 di King Power Stadium, Rabu dinihari WIB. Kehancuran Liverpool itu dipastikan oleh gol Shinji Okazaki dan Islam Slimani.

Okazki, yang masuk menggantikan Leonardo Ulloa yang cedera pada menit ke-53, hanya butuh 12 menit di lapangan untuk mencetak gol. Bermula dari sebuah sepak pojok, Wes Morgan mengoper bola ke Vicente Iborra. Okazaki yang mendapat umpan berikutnya menyambar bola dengan sepakan mendatar yang berbuah gol.

Ini menjadi gol keempat dalam tujuh laga terakhirnya bersama Leicester. Pemain Jepang ini lantas menyempurnakan golnya itu dengan sebuah assist.

Pada menit ke-78, Okazaki menusuk dari kanan dan mengoper ke Islam Slimani di tengah, yang kemudian mampu menaklukkan kiper Danny Ward.

Meski menguasai bola hingga 70%, Liverpool gagal mengejar ketertinggalan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat finalis musim lalu itu gagal meraih satu kemenangan pun pada September. Dalam tiga laga sebelmnya di berbagai ajang, mereka dua kali seri dan sekali kalah, yakni 5-0 dari Manchester City.

Dalam laga berikutnya, Liverpool dan Leicester akan kembali berduel di Liga Inggris. Pertandingan akan dilakukan pada 23 September di tempat sama.(tmpo)