Sandiaga: Saya Sangat Prihatin

Sabtu, 16 September 2017

foto internet

TANGERANG SELATAN - riautribune : Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno prihatin atas penangkapan politikus Indra J Piliang terkait narkoba. Sandiaga menyebut Indra sebagai politikus yang punya pengaruh besar.

"Saya prihatin sekali. Tentunya Bang Indra ini seorang aktivis, sewaktu saya masih pengusaha, lihat Bang Indra itu aktivis yang paling berpengaruh. Waktu jadi politikus di Golkar, karya dan prestasinya banyak dirujuk," kata Sandiaga saat menghadiri IME Conference di British School Jakarta, Jalan Ciledug-Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (15/9/2017).

Sandiaga mengaku banyak membaca hasil penelitian yang dilakukan Indra. Dia juga menyebut harus ada tindakan tegas terhadap kasus narkoba.

"Beliau juga pernah di CSIS, waktu di CSIS saya banyak sekali baca kajian dari Bang Indra. Saya sangat prihatin. Narkoba ini sudah betul-betul menjadi sekarang darurat narkoba. Jadi harus ada tindakan tegas agar narkoba tidak merusak masa depan," lanjutnya.

Saat Pilkada DKI 2017, Indra mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pria yang aktif di media sosial itu kerap meng-counter isu-isu dari para buzzer politik di dunia maya. Indra juga aktif mengkampanyekan Anies-Sandi di dunia nyata dengan mendatangi kampung-kampung di Jakarta.

Pada 3 Maret 2017, Indra mendeklarasikan 'Sang Gerilyawan Batavia' sebagai relawan pendukung Anies-Sandi. Meski menjadi pendukung, dia kala itu berjanji akan tetap kritis terhadap mereka.(dtk)