Ronaldo Cetak Brace untuk Madrid

Kamis, 14 September 2017

foto internet

CHAMPIONS - Klub asal Spanyol Real Madrid meraih kemenangan di laga perdana kualifikasi grup H Liga Champions, pada Kamis dini hari, 14 September 2017. Madrid menekuk APOEL Nicosia asal Siprus 3-0.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak brace di menit ke-12 dan menit ke-51. Sergio Ramos memantapkan kemenangan klub asuhan Zinedine Zidane itu dengan gol salto di menit ke-61, memanfaatkan assist Gareth Bale. Hasil ini membuat Los Blancos bercokol di puncak klasemen sementara grup H.

Di partai lain grup H, Tottenham Hotspurs tampil gemilang dengan mengalahkan Borussia Dortmund 3-1, di Wembley Stadium. Son Heung Min membuka kemenangan Spurs saat pertandingan berjalan 4 menit. Di menit ke-11 Andriy Yarmolenko sempat membawa asa bagi Dortmund saat tendangan jarak jauhnya merobek jala Hugo Lloris.

Harry Kane menjadi mimpi buruk Dortmund saat berhasil mencetak dua gol kemenangan Spurs di menit ke-15 dan ke-60. Namun di akhir pertandingan, Tottenham harus kehilangan Jan Verthongen akibat kartu merah.


Sementara itu di grup F, wakil Inggris lain Manchester City, berjaya saat melawat ke Belanda. City unggul telak 0-4 atas Feyenoord Rotterdam. Gol The Citizen dicetak oleh bek muda Inggris John Stones di menit ke-2 dan ke-63, Sergio Aguero di menit ke-10, dan Gabriel Jesus di menit ke-25.

Hanya Liverpool wakil Inggris yang gagal meraih kemenangan di laga perdana kualifikasi grup Liga Champions. Menjamu Sevilla di Anfield di grup E, The Kop harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Sempat tertinggal di menit ke-5 lewat gol Wissam Ben Yedder, Liverpool berhasil membalikan skor lewat gol Roberto Firmino di menit ke-21 dan Mohammad Salah  di menit ke-37. Di menit ke-42, tim asuhan Jurgen Klopp seharusnya bisa menambah keunggulan, namun penalti Firmino masih membentur tiang gawang.

Liverpool harus rela melepas tiga poin setelah Joaquin Correa mencetak gol di menit ke-72 bagi Sevilla. Di akhir pertandingan, Liverpool bahkan harus kehilangan Jordi Gomez akibat akumulasi kartu kuning.(tmpo)