Kasatlantas Polresta Pekanbaru: Sudah Ada Wacana Tilang e-CCTV Mau Diterapkan di Pekanbaru

Selasa, 12 September 2017

PEKANBARU - riautribune : Rencana penerapan tilang e-CCTV di Pekanbaru memang belum diterapkan. Namun sudah diwacanakan sejak jauh-jauh hari sistem tilang seperti itu akan diterapkan di Kota Pekanbaru.

Hal ini dibenarkan oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser, Selasa (12/9/2017). "Memang sudah ada wacana ke arah itu," katanya.

Sistem tilang e-CCTV akan menggunakan sejumlah perangkat elektronik pendukung, seperti kamera CCTV dan peralatan pendukung lainnya. Pihak yang dianggap terlibat dalam hal ini memang berencana akan duduk satu meja untuk pembahasan lebih lanjaut.

Sebelumnya beredar kalau sistem tilang e-CCTV sudah jalan di Kota Pekanbaru, namun kabar itu tidak benar. Sistem ini akan menyasar sejumlah titik lampu merah dan jalur yang dianggap rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas.

Sistem ini akan memberikan kemudahan bagi Polantas dalam menjalankan tugasnya. Wacana tilang e-CCTV tidak hanya di Kota Pekanbaru. Sejumlah kota besar lainnya di Indonesia juga sudah merancang sisitem kerja seperti ini.(bpc)