Fahri Hamzah: Pimpinan KPK Tidak Perlu Takut Wacana Pembekuan

Senin, 11 September 2017

JAKARTA - riautribune : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu kebakaran jenggot, apalagi panik dalam menghadapi wacana pembekuan komisi antirasuah yang dilontarkan anggota Pansus KPK dari Fraksi PDI Perjuangan, Henry Yosodiningrat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta KPK untuk menghadapi itu dengan tenang.

"Mari hadapi dengan kepala dingin bahwa yang namanya politik pemberantasan korupsi memang harus dipikirkan," katanya saat peluncuran buku "Ngeri-ngeri Sedap" karya Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta Selatan, Minggu (10/9).

Fahri Hamzah menjelaskan bahwa Pansus KPK merupakan tempat rembug agar institusi pemberantasan korupsi menjadi lebih baik lagi.

Kata Fahri, penguatan KPK itu bisa dalam bentuk memperbaiki apa yang ada di internal KPK, yang dimulai dari membersihkan dari orang yang punya masalah dan membereskan regulasi yang menyimpang dengan konstitusi.

"Jadi tidak perlu takut. Menurut saya, selesaikan Pansus-nya dulu. Mau bubar, mau beku, mau cair, santai saja," pungkasnya.(rmol)