Gubri Kukuhkan 288 Atlet PPLP Riau

Jumat, 08 September 2017

PEKANBARU - riautribune : Ratusan atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) kontingen Riau yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, resmi dikukuhkan di Balai Pauh Janggi, Jumat (8/9/2017).

Pengukuhan atlet pelajar Riau yang nantinya akan mengharumkan marwah Riau di tanah Jawa di Gedung Daerah, Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Riau (Gubri) tepatnya di Balai Pauh Janggi menjadi catatan tersendiri bagi atlet Riau.

Karena belum pernah sekalipun pengukuhan sekaligus pelepasan atlet Riau yang dilakukan dan digelar di Balai Pauh Janggi, dan ini sebagai bentuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mendukung kemajuan olahraga di Bumi Lancang Kuning.

"Ini yang pertama (pengukuhan atlet), bukti pemerintah sangat memperhatikan dan mendukung kemajuan olahraga Riau," ucap Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman saat acara pengukuhan atlet PPLP kontingen Riau.

Dilanjutkannya, prestasi atlet Riau apa ajang kejuaraan tingkat nasional, secara tidak langsung juga akan membuat orang-orang (di luar Riau) akan memperhatikan dan tertarik dengan Riau.

"Dengan membawa nama baik Riau, kita harapkan putra-putri terbaik yang mewakili Riau dalam ajang Popnas 2017 di Semarang, Jawa Tengah bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Riau," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi mengatakan, pada ajang Popnas 2017 Semarang yang digelar mulai tanggal 10 September 2017 mendatang ini, Riau mengirimkan sebanyak 288 atlet PPLP.

"Ratusan atlet PPLP Riau ini nantinya akan mengikuti 24 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, dengan rincian 20 cabor unggulan dan empat cabor eksebisi," kata Doni.

"Secara keseluruhan, total ada 345 orang, terdiri dari atlet, pelatih dan official yang berangkat ke Semarang. Kontingen Riau akan berangkat secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingan," pungkasnya.(grc)