Arsenal Terpuruk, Sanchez Dikabarkan Segera Hengkang

Selasa, 29 Agustus 2017

LONDON - Striker Arsenal, Alexis Sachez dikabarkan siap angkat kaki dari Stadion Emirates. Pemain andalan Arsenal dalam tiga tahun terakhir ini disebut sudah gerah dengan situasi klub asal Kota London tersebut.

Kegagalan Arsenal menuju Liga Champions 2017/2018 masih jadi faktor utama yang membuat Sanchez enggan bertahan di Arsenal. Faktor pendukung lainnya adalah soal performa berantakan the Gunners pada awal Liga Primer Inggris musim ini.

Melakoni tiga laga, Arsenal cuma menang sekali sedangkan sisanya tersungkur. Kekalahan terakhir terjadi di markas Liverpool pekan lalu. Saat itu, Sanchez yang ikut bermain tak kuasa menahan kehancuran timnya yang dibantai empat gol tanpa balas.

Seluruh faktor ini disebut Sky Sports jadi alasan kuat bagi Sanchez untuk membiarkan kontraknya kadaluarsa di Arsenal. Terhitung Juli 2018, Sanchez sudah berstatus bebas transfer.

Dengan bursa transfer musim panas Eropa 2017 tinggal tersisa dua hari lagi, diprediksi Sanchez akan segera dijual oleh Arsenal dalam waktu kurang dari 48 jam ke depan. Hal ini guna mengantisipasi gratisnya kepergian Sanchez musim depan.

Saat ini, dua klub dikabarkan meninati serius jasa pemain 28 tahun tersebut. Keduanya adalah klub Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City.

City sudah lama bermimpi untuk bisa mendapatkan jasa Sanchez. Pelatih mereka, Josep Guardiola adalah sosok yang dulu pernah menangani Sanchez saat bersama-sama berada di Barcelona.

Liverpool juga dikabarkan masuk ke dalam bursa karena sedang bersiap mencari pengganti Philippe Coutinho yang dikabarkan sudah meminta untuk dijual ke Barcelona. Namun, Sanchez tak bisa diterbus dengan harga murah.

Riwayat kerja Sanchez di dunia sepak bola sangatlah baik. Selama tiga musim terakhir bermain untuk Arsenal, Sanchez sukses membuat 72 gol dari 144 penampilan.(rep)