Arsenal Dibantai Liverpool,Wenger: Ini Bencana

Senin, 28 Agustus 2017

ARSENAL - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat paham bahwa dirinya akan menjadi kambing hitam atas kekalahan memalukan 4-0 dari Liverpool. Dia pun meminta suporter untuk tetap mendukung Arsenal meskipun mengalami awal yang buruk di musim ini.

Wenger memahami bahwa kekalahan itu akan membuat kepercayaan diri pemain dan suporter akan jatuh. Dia pun minta maaf kepada suporter Arsenal atas kekalahan itu. Namun menurut dia, semua pihak - baik itu suporter maupun pemain - harus tetap memiliki kepercayaan dan fokus.

"Konsekuensi dari kekalahan ini adalah kepercayaan yang menurun, kami butuh semua orang untuk tetap percaya dan fokus. Jika sebagian orang merasa bahwa saya adalah masalahnya maka saya meminta maaf, tetapi kami ingin agar suporter tetap bersama kami bahkan dalam pertandingan seperti itu," ujarnya usai pertandingan Ahad malam kemarin.

"Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah bangkit dan memberikan mereka permainan yang lebih baik."

Dia mengakui Arsenal bermain buruk pada laga itu bahkan dia menyebut permainan Mesut Ozil cs sebagai bencana. Namun dia berjanji akan segera memperbaiki kekurangan yang dimiliki Arsenal setelah jeda laga kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan depan.


"Hasil itu merupakan konsekuensi dari penampilan yang kami tunjukan. Itu tak cukup baik, secara fisik kami kalah di semua lini dan di akhir pertandingan kami membuat semuanya semakin mudah bagi mereka, kami membuat banyak kesalahan yang tak diperlukan," kata pria asal Prancis itu.

"Secara mental ini hasil yang sangat sulit diterima. Penampilan yang sangat mengecewakan, ini adalah bencana. Tetapi tak baik menjadi sangat emosional setelah pertandingan. Pasti ada alasan di balik ini semua yang harus kami analisa, tetapi pemain akan pergi untuk laga internasional," lanjutnya.  

Dengan hasil itu Arsenal telah mengalami 2 kekalahan secara beruntun. Pekan lalu mereka dibungkam oleh tim papan bawah Stoke City dengan skor 1-0. Arsenal pun kini terdampar di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris. Sementara bagi Liverpool, kemenangan itu mengatrol posisi mereka di klasemen. Mereka kini berada di posisi kedua di bawah Manchester United.