Azzahra Sumbang Perak, Nomor 400 Gaya Ganti

Jumat, 25 Agustus 2017

Azahra disalahsatu pertandingan Internasional

PEKANBARU-riautribune: Di hari keenam penyelenggaraan lomba renang, Indonesia menambahkan medali perak melalui  Azzahra Permatahani di nomor 400 meter gaya ganti perorangan puteri dengan catatan waktu 4:50.39,
  Perenang andalan Riau, Azzahra mengikuti empat nomor di cabor renang Sea Games 2017.Dari empat nomor yang diikuti, satu nomor sudah diselesaikan.
 Empat nomor tersebut yakni 200 meter putri gaya kupu - kupu, 200 meter dada, 200 meter dan 400 meter gaya ganti.
"Renang 400 meter gaya ganti merupakan nomor andalan Azzahra,"Ucap pelatihnya Irwan.
  Dilansir dari media Malaysia, Azzahra terlihat cukup bangga atas prestasinya. Sang Ayah Hanif Rusjdi ketika diwawancarai wartawan menuturkan dirinya cukup bangga atas prestasi yang dipersembahkan sang putri untuk Indonesia. Hanif yang juga saat ini aktif dalam pengurus Tenis Meja dan hadir di SEA GAMES MAlaysia, hingga berita ini diturunkan mengaku masih belum jumpa dengan sang putri tercinta, dikarenakan juga bertugas sebagia official di tim Merah Putih.
  "Alhamdulillah ini sebuah prestasi yang membanggakan, semoga Azzahra terus bisa mempersembahkan prestasi untuk Indonesia, Riau khususnya.Dan diberikan kesehatan sehingga selalu fit dalam bertanding,"Ucap Hanif yang juga kepala SKK Migas Perwakilan Riau.
  Tahun Ini menjadi perdana bagi Azzahra bertanding di Sea Games 2017. Azzahra sendiri dibawah bimbingan pelatih asal Prancis, David Armandoni
Pernah Raih mendali terbanyak di Singapura
  Perenang andalan Riau Azzahra pernah berhasil meraih enam emas di ajang ASEAN School di Singapura.Enam emas yang diraih terdiri dari empat untuk nomor perorangan dan dua untuk nomor estafet. Selain emas, Azzahra juga meraih dua perak di nomor perorangan.
 Untuk empat di nomor perorangan didapat pada 400 meter gaya bebas dan 400 meter gaya ganti di hari pertama dan kedua kejuaraan tersebut.
  Pada hari ketiga, Azzahra menyumbang dua emas di nomor perorangan. Yakni 200 meter gaya ganti dan 800 meter gaya bebas.
Pada nomor estafet, 4 x 200 meter gaya bebas putri dan 4 x 100 meter bebas. Sedangkan dua perak didapat pada nomor 200 meter gaya punggung dan 200 meter dada.(ehm)