Bali United Patahkan Rekor Kandang Semen Padang

Jumat, 25 Agustus 2017

PADANG - Selain menorehkan angka kemenangan 3-1, Bali United sekaligus mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang berhasil kalahkan Semen Padang di kandangnya sendiri, Kamis (24/8) malam. Seperti diketahui, Semen Padang belum pernah terkalahkan di markasnya selama bergulirnya Liga 1.

Pelatih Bali United Widodo C Putro menegaskan, dirinya sudah memprediksi kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun ia meyakini, kemenangannya kali ini lantaran kerja keras dan usaha tim Bali United.

Widodo mengaku menerapkan strategi yang sedikit berbeda dibandingkan saat ia menghadapi tim lain. Widodo menyadari fakta bahwa tim Kabau Sirah selalu bermain apik saat menjamu tim lain di kandang mereka.

Hal itu membuatnya lebih memilih bertahan dibanding menyerang. Terlihat pada babak pertama, tim Kabau Sirah bermain menyerang. "Jika dilihat dari presentasi, 60 persen kita lebih banyak bertahan. Saya ingin di babak pertama kita bertahan, dan hanya menahan imbang. Namun ternyata kita kalah 1 - 0 akibat serangan menggebu-gebu Semen Padang. Di babak pertama kita sulit berkembang," ujar Widodo dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis (24/8).

Kondisi itu membuat Widodo mengubah strategi permainan pada babak kedua dengan menyerang tim Bali United. Hasilnya, anak asuhnya berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat hanya satu menit berselang babak kedua dimulai. Skor imbang terus mendorong pola permainan menyerang yang dilancarkan Bali United. Hingga akhir permainan, kemenangan berhasil diarih dengan skor akhir 3-1.(rep)