Timnas Indonesia U-22 Kehilangan 3 Pemain Kunci

Jumat, 25 Agustus 2017

foto internet

KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia U-22 bakal menjalani laga klasik melawan tuan rumah Malaysia pada semifinal sepak bola SEA Games 2017 di stadion Syah Alam, Malaysia. Pertandingan akan dilangsungkan mulai pukul 19.45 WIB.

Dalam laga penting itu Indonesia harus kehilangan tiga pemain pilarnya. Kapten tim Hansamu Yama, gelandang Muhammad Hargianto, dan penyerang Marinus Wanewar tak bisa tampil karena mendapat akumulasi kartu kuning.

Sebenarnya panitia menerapkan aturan pemutihan kartu kuning untuk babak gugur. Tapi pemutihan itu hanya diberikan pada pemain yang baru mendapa satu kartu kuning. Ketiga pemain di atas sayangnya sudah mengantongi dua kartu kuning.

Berikut jadwal semifinal selengkapnya:
15:00 Thailand vs Myanmar
19:45 Malaysia vs Indonesia (siaran langsung SCTV/TVRI).


Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B. Di laga terakhirnya, tim asuhan Luis Milla itu mengalahkan Kamboja 2-0, sehingga mengemas nilai 11, tertinggal dua angka dari Thailand.

Pelatih Luis Milla, berharap para pemain Timnas Indonesia U-22 menikmati laga melawan Malaysia. "Tidak ada yang spesial dari laga kontra Malaysia. Saya hanya akan mengatakan kepada pemain untuk enjoy semifinal," kata dia.(tmpo)