Fadli Zon Makan Nasi Kebuli Bareng Rizieq Shihab di Mekah

Rabu, 23 Agustus 2017

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mekah, Senin, 21 Agustus 2017. Pertemuan dengan Rizieq Shihab itu diunggah dalam akun Twitter pribadi Fadli Zon, @fadlizon pada Selasa 22 Agustus 2017.

"Tadi malam silaturahim dan makan nasi kebuli dengan ulama dan Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Mekkah. Alhamdulilah dalam keadaan sehat wal'afiat," cuit Fadli di akun Twitternya.

Cuitan itu ditampilkan dengan foto Fadli Zon bersama Rizieq Shihab. Ada dua foto yang diunggah. Keduanya tampak duduk bersila. Fadli yang mengenakan kopiah warna hitam tampak berbincang dengan Rizieq Shihab yang berpakaian serba putih. Di depan mereka tampak sepiring nasi kebuli beserta lauknya. Adapun di foto kedua tampak keduanya tersenyum di depan kamera.

Cuitan Fadli Zon ini langsung mengundang beragam komentar dari warganet. Hingga pagi ini ada sekitar 600 pengguna yang berkomentar atas foto pertemuan itu. Akun Twitter @AaGadym menuliskan komentar yang menyindir pertemuan tersebut. "Kenapa bang Jhon nggak bawain Firza, bibib tentu kangen Firza," cuitnya.


Seperti diketahui Rizieq Shihab saat ini menjadi tersangka dalam kasus chat berkonten pornografi yang diduga dilakukannya bersama Firza Husein. Firza Husein juga sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus ini masih ditangani Kepolisian Daerah Metro Jaya. Rizieq Shihab telah diambil keterangannya di Arab Saudi oleh penyidik.

Seorang netizen lainnya, Ridwan Slamet dalam akun Twitter @Ridwan1Slamet meminta Rizieq untuk kembali ke Indonesia. “Pulanglah, taat hukum. Anda panutan tidak sepantasnya Anda berdiam terus di negeri orang,” ujar dia.

Namun beberapa netizen lainnya tampak mendukung Rizieq. Seperti kata Irfan dalam akunnya @ifran_Muzz. “Alhamdulillah... Bercahaya sekali wajah Habib dan Pak Fadli, terimakasih Pak Fadli sdh memfoto Habib, semoga beliau selalu diberikan kesehatan,” kata dia.


Warholle_AABI dalam akun Twitternya @Ngeri_Strategi justru berkirim salam kepada Fadli agar disampaikan ke Rizieq. “Sampaikan salam hangat kami dari tanah air untuk HRS ya bang! Semoga beliau selalu diberi kesehatan. Amin,” ujar dia.

Belum diketahui kapan Rizieq Shihab akan kembali ke tanah air setelah lebih dari dua bulan berada di Arab Saudi. Juru bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Rizieq telah diperiksa pada 27 Juli 2017 lalu.

“Informasi yang dibutuhkan penyidik sudah kami dapatkan, namun belum keseluruhan,” ujar Argo Yuwono. Menurutnya akan ada pemeriksaan ulang jika ada informasi yang dibutuhkan. Saat ditanya mengenai jumlah pertanyaan yang diajukan kepada Rizieq Shihab, Argo mengaku belum mendapatkan materi interogasinya.(tmpo)