Menhub sebut maskapai pramugari berbikini belum kantongi izin operasi

Rabu, 23 Agustus 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune : Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini izin penerbangan Vietjet Air rute Jakarta-Ho Chi Minh City masih dalam tahap finalisasi. Selain itu, harga tiket rute tersebut juga belum ditetapkan. "(Tarif) Kita belum bicarakan," ujar Budi di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/8).

Kendati demikian, Menhub Budi menyambut baik adanya rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City dari VietjetAir. Budi mengatakan, Indonesia harus meningkatkan koneksitas dengan kota-kota di dunia sehingga dengan adanya rute ini menambah volume penerbangan.

"Dengan adanya Vietjet ini yang terbang dari Hanoi ke Jakarta - Jakarta ke Hanoi berarti akan nambah volume penerbangan," katanya.

Budi menegaskan, Kemenhub concern terhadap penerbangan luar negeri agar pertumbuhan ekonomi kedua negara menjadi lebih baik. "Secara khusus kita menghendaki adanya koneksitas pariwisata, kita tahu Indonesia dan Vietnam adalah negara yang cukup difavoritkan untuk destinasi wisata di Asia Tenggara," pungkasnya.

Untuk diketahui, rencananya penerbangan Jakarta- Ho Chi Minh mulai beroperasi pada 20 Desember 2017.(mrdk)