Alex Noerdin: Ini Kebanggaan

Sabtu, 19 Agustus 2017

foto Detik.com

PALEMBANG - riautribune : Countdown Asian Games 2018 yang selenggarakan di Jakarta dan Palembang memberikan kebanggan sendiri bagi Masyarakat Sumatera Selatan. Gubernur Sumsel Alex Noerdin menilai dengan peran serta dan dukungan masyarakat kota Pempek menjadi salah satu kota yang diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah.

"Dilaksanakannya Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang merupakan peran serta masyarakat. Untuk pelaksanaan di kota Palembang, kita sebagai masyarakat Sumsel harus bersyukur karena berkat kerja keras dan semangat pembangunan infrastruktur dan fasilitas olahraga kita dipercaya untuk turut menjadi tuan rumah event olahraga terbesar se-Asia," ujar Alex Noerdin saat memberikan sambutan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat (18/8/2017) malam.


Sehingga, dengan kepercayaan tersebut masyarakat harus bisa memberikan kenyamanan pada atlet dan wisatawan yang berkunjung ke kota Pelambang. Tidak hanya itu, Alex juga optimis Sumsel bisa menjadi tuan rumah event-event Internasional lainnya.

"Kita (Sumsel) optimis dengan fasilitas dan infrastruktur saat ini bisa menjadi tuan rumah event internasional lainnya. Ini adalah kebanggaan bagi kita semua," sambungnya.

Dari pantauan detikcom, ribuan masyarakat tumpah ruah di pelataran BKB Palembang menyaksikan countdown atau hitung mundur pelaksanaan Asian Games 2018. Panggung acara dengan background jembatan Ampera juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hadir.

Tidak hanya itu, Tugu Iwak Belido yang baru dibangun dan tinggal menunggu diremikan ini turut menjadi perhatian ribuan masyarakat yang hadir.(dtk)