Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Filipina 3-0

Jumat, 18 Agustus 2017

foto internet

JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Filipina 3-0 dalam pertandingan Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis malam, 17 Agustus 2017. Hasil ini sekaligus menjaga peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Indonesia langsung tampil menekan dan mampu membuka keunggulan pada menit keenam. Septian David Maulana mampu membobol gawang Filipina setelah memanfaatkan umpan dari Yabes Roni.

Gol kedua tercipta pada menit ke-45 lewat Muhammad Hargianto. Gol ini tercipta lewat kerja sama apik dengan Ezra Walian, pemain naturalisasi yang jadi starter setelah di laga sebelumnya hanya jadi cadangan.

Pada menit ke-56 gawang Indonesia sempat bobol. Tapi wasit menganulirnya karena offside. Dua menit berselang, keunggulan Indonesia bertambah. Kali ini, Saddil Ramdani membobol gawang lawan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Indonesai tampil sangat dominan di babak pertama, tapi sempat kendur di awal-awal babak kedua. Setelah gol ketiga tercipta, Tim Merah Putih kembali mampu tampil dominan dan terus menekan lawan. Namun, skor 3-0 bertahan hingga akhir.


Dengan Kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 mengemas nilai 4 dari dua laga, setelah sebelumnya ditahan Thailand 1-1. Thailand yang berhasil mengalahkan Timor Leste 1-0 pada laga keduanya juga mengemas nilai 4. Filipina mengemas nilai 3 hasil kemenangan atas Kamboja. Sedangkan puncak klasemen tetap dikuasai Vietnam, yang mengemas nilai 6 setelah mengalahkan Kamboja 4-1 di laga keduanya.(tmpo)