UR Serah Terima Mahasiswa Baru hingga “Launching” Program Akreditasi UR

Kamis, 17 Agustus 2017

PEKANBARU - riautribune : Sehubungan dengan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-72, Rektor Universitas Riau (UR) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menghimbau kepada seluruh civitas akademika UR, yang terdiri dari Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan di lingkungan UR agar dapat mengikuti rangkaian pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 di lingkungan UR.

“Seluruh civitas akademika UR, saya himbau agar hadir pada pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017 nanti. Pelaksanaan Upacara ini akan kita laksanakan di lapangan Open Space depan komplek kampus Fakultas Pertanian UR. Oleh karena itu, mengingat upacara kita laksanakan pada pukul 07.30 WIB, maka kita himbau agar dapat para peserta upacara dapat hadir sebelum upacara dilaksanakan,” terang Aras.

Lebih lanjut, Aras menyampaikan agar para peserta juga dapat mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam mengikuti upacara sesuai dengan ketentuan. Ketentuan yang dimaksud adalah  ketentuan dalam berpakaian. Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan UR yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) memakai pakaian Korpri lengkap, dan bagi ASN UR berstatus sebagai Tenaga Kontrak memakai Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna gelap.

Senada dengan yang disampaikan Rektor, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UR, Prof Dr Sujianto MSi, menyampaikan di dalam pelaksanaan upacara ini, akan dilaksanakan juga penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan Satya Lencana, Penyerahan Mahasiswa Baru UR Tahun Akademis 2017/2018 dari rektor kepada Dekan Fakultas di lingkungan UR, serta Launching Program menyongsong Universitas Riau Berkareditasi Akreditasi A tahun 2018.

“Kepada seluruh peserta upacara, baik ASN maupun mahasiswa baru UR tahun akademis 2017/2018, saya kembali menghimbau agar dapat memperhatikan jadwal serta ketentuan dalam mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-72 tahun 2018 di lingkungan UR ini. Hadirlah mininal 30 menit sebelum pelaksanaan upacara dilakukan, serta perhatikan pakaian bagi mahasiswa baru. Mahasiswa menggunakan pakaian putih dan celana berwarna hitam,” terang Sujianto.

Pada Tahun 2017, UR menerima sebanyak 5.962 orang mahasiswa baru tahun akademis 2017/2018 yang berasal dari jalur penerimaan afirmasi, Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Bina Lingkungan, Kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, dan Jalur Mandiri.

“Pada tahun 2017 ini, UR menerima sebanyak 5.962 orang. Dari jalur penerimaan afirmasi, UR menerima sebanyak 26 orang, melalui Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) sebanyak 1.677, jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 1.979 orang,  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 1.572 orang, Bina Lingkungan sebanyak 35 orang, melalui jalur penerimaan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 10 orang, serta melalui Jalur Mandiri sebanyak 663 orang,” terang Sujianto. (mm)