Busquets: Kami Akan Berusaha Balikkan Keadaan

Selasa, 15 Agustus 2017

MADRID – Barcelona menelan kekalahan di leg pertama Piala Super Spanyol 2017 dari rival abadinya, Real Madrid. Tim asuhan Ernesto Valverde itu takluk dengan skor 1-3 di Stadion Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Gelandang Barca, Sergio Busquets, mengatakan timnya akan berusaha membalikkan keadaan di leg kedua yang akan berlangsung pada Kamis (17/8/2017) dini hari WIB. Meski begitu, misi tersebut akan sulit diwujudkan lantaran Barca akan bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu.


“Hasilnya sudah ada dan tidak bisa diubah. Namun, saya pikir kami tidak buruk, kami bermain cukup baik dalam beberapa periode pertandingan dan menciptakan peluang lebih banyak daripada mereka (Madrid), tapi kurang akurasi,” ujar Busquets seperti dilansir Eurosport, Selasa (15/8/2017).

“Kami akan menghadapi pertandingan di Bernabeu. Laga itu merupakan misi yang nyaris mustahil, akan sangat sulit untuk membalikkan keadaan tapi kami akan berusaha,” sambungnya.


Busquets pun mengomentari permainan Barca di leg pertama saat menjamu Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku timnya sempat mendominasi laga, namun justru tertatih saat mendapatkan serangan balik.

“Kami mendominasi permainan tapi mereka lebih tajam dan ketika kami memberi mereka ruang, mereka mematikan dalam serangan balik. Tidak ada gunanya beralasan, sekarang kami harus menatap ke depan,” pungkasnya.(okz)