Bupati Harris Terima Penghargaan Lencana Melati

Selasa, 15 Agustus 2017

CIBUBUR - riautribune :Bupati Pelalawan H.M.Harris kembali meraih prestasi dengan penganugerahan penghargaan Lencana Melati bersempena dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-56 dan pembukaan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8/17).

Hal ini dibenarkan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Fakhrizal,M.Si diruang kerjanya,Senin (14/8/17). Menurut mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM ini. Penganugerahan tersebut merupakan apresiasi bagi Bupati Harris sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang ( Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pelalawan.

“Penyematan penghargaan Lencana Melati kepada Bupati Harris akan dilaksananakan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017,sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 133 Tahun 2017 Tanggal 7 Agustus 2017 Tentang Penganugerahan Penghargaan Lencana Melati atas jasanya bagi pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka dengan memberikan bantuan moril dan materiil, serta finansial untuk kemajuan Gerakan Pramuka di wilayahnya,"ungkapnya.

Melihat jasa dan dedikasi yang telah diberikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris didalam memajukan Gerakan Pramukan di Kabupaten Pelalawan ini Kwarnas Gerakan Pramuka menilai H.M.Harris layak mendapatkan Lencana Melati Gerakan Pramuka.

Ia menambahkan bahwa Bupati Harris menerima lencana melati bersama 18 orang lainnya dari Kwarda Propinsi Riau yang mana penganugerahan lencana diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault,SH,M.Si. “ Akhirnya.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Jokowidodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka saat menjadi Pembina Upacara dalam Peringatan Hari Pramuka Ke-56 dan pembukaan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8) mengatakan Kepada seluruh peserta Raimuna Nasional, Presiden Jokowi mengingatkan semangat muda harus selalu ada di pundak untuk menjaga keberadaan pramuka. Di tengah perubahan global, generasi muda harus melakukan terobosan baru yang tidak monoton.

"Kita harus selalu ingat generasi pramuka milenial yang berpikirnya beda dengan generasi sebelumnya. Mereka generasi adaptif, kreatif, inovatif. Untuk itu, lakukan terobosan tapi jangan terjebak rutinitas dan monoton," tegas Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa peserta Raimuna Nasional jangan hanya pandai membangun tenda atau simpul tali tetapi harus disiplin dan bijak dalam bermedia sosial.

"Harus pandu disiplin media sosial yang positif. Pakai cara kreatif yang dekat dengan generasi milenial untuk rasa bangga dan cinta tanah air. Harus tinggalkan pendekatan lama yang tidak pas untuk digunakan saat ini," kata Jokowi. Presiden menghimbau agar peserta Raimuna Nasional untuk membangkitkan rasa bangga terhadap tanah air. Rasa bangga itu harus dimulai dari gerakan pramuka. Masa-masa muda harus diisi dengan hal positif dan inovasi.(rls)