Inter Milan Taklukkan Villarreal, 3-1

Senin, 07 Agustus 2017

foto internet

ITALIA - Inter Milan berhasil mengalahkan Villarreal 3-1 pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadium Riviera delle Palme, Senin (7/8) dini hari WIB. Meski bertajuk laga uji coba, kedua tim menurunkan skuat utama sejak menit awal.

I Nerazzurri memperlihatkan hasil persiapan mereka di bawah asuhan Luciano Spalletti dalam laga ini. Inter akhirnya keluar sebagai pemenangan lewat gol-gol dari Eder, Stevan Jovetic dan Marcelo Brozovic. Sedangkan Tim Kapal Selama Kuning hanya mampu mencetak satu gol lewat Roberto Soldado.

Permainan kedua tim bisa mengalir dengan baik sejak awal karena mereka tampil tanpa beban. Permainan terbuka pun tersaji dan memperlihatkan jual beli serangan.

Gol pembuka baru tercipta pada menit ke-26 melalui Eder. membangun serangan dari bawah, Inter mengalirkan bola ke sayap kanan sebelum kemudian bola dilepas ke depan gawang dan diselesaikan oleh pemain timnas Italia tersebut.

Menjelang babak pertama usai, Villarreal mampu menyamakan kedudukan lewat Roberto Soldado. Tendangan dari luar kotak penalti Sansone mampu dihalau Handanovic, tapi bola muntah disambar Soldado untuk memaksakan babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Memasuki interval kedua, pelatih Inter dan Villarreal mulai melakukan berbagai pergantian. Il Biscone mampu tampil lebih bagus dengan pergantian yang dilakukan oleh Spalletti. Hal itu dibuktikan dengan gol indah yang dicetak oleh Stevan Jovetic.

Memanfaatkan kesalahan pertahanan Villarreal dalam melakukan pertahanan, Jovetic melewati pengawalan dua pemain lawan sebelum kemudian melepas tembakan akrobatik untuk membawa Inter kembali unggul. Laga diakhiri dengan skor 3-1 setelah Marcelo Brozovic mencetak gol ketiga Inter pada menit ke-90.

Mendapatkan umpan terobosan di kotak penalti lawan, Brozovic tak melakukan kesalahan dan menjebol gawang Villarreal untuk kali ketiga. Laga pun diakhiri dengan skor 3-1 untuk kemenangan Inter Milan.

Hasil ini tentu menjadi catatan positif Inter selama mengarungi pertandingan pra musim. Nantinya, Mauro Icardi dan kawan-kawan dituntut untuk tampil lebih baik pada musim 2017/2018.(rep)