Arema FC Ditekuk Bhayangkara

Sabtu, 05 Agustus 2017

foto internet

MALANG - Arema FC mengalami kekalahan di laga pertama setelah ditinggal mundur pelatih Aji Santoso. Di bawah asuhan pelatih Joko Susilo, tim asal Malang itu taklik 1-2 di kandang Bhayangkara FC dalam pertandingan perdana putaran kedua Liga 1, Jumat malam.

Joko Susilo mengatakan masih berusaha membenahi timnya. "Kami masih ada masalah dengan kondisi tim," kata pria yang akrab disapa Gethuk usai pertandingan, Jumat malam, 4 Agustus 2017.

Menurut dia, Arema FC masih membutuhkan beberapa pemain, seperti stoper. Sebab, stok pemain di lini tersebut cukup terbatas.Hal ini terbukti dengan dua gol yang bersarang di gawang Arema FC yang dijaga oleh Kurnia Meiga.

Joko memaksakan Saiful Indra menjadi stoper menemani Arthur Cunha. Hal ini diperparah ketika Johan Alfarizi yang cedera di babak kedua, kemudian digantikan Hanif Syahbandi. "Saiful posisi sebenarnya bek sayap, Hanif adalah gelandang," kata dia.

Adapun, pemain baru pengganti Jad Nourdin belum bisa dimainkan karena masih menyelesaikan kontrak. Untuk itu, Joko berharap semua kekurangan dan masalah tersebut segera terselesaikan ketika melawan Persib Bandung di pekan ke-19 di Malang.

Gelandang Arema FC Hendro Siswanto mengatakan, teman-temannya di lapangan sudah berjuang keras untuk memenangi pertandingan. Sayangnya, keberuntungan masih berpihak kepada tim tuan rumah.

"Kami akan memperbaiki setiap kekurangan agar bisa meraih hasil bagus di pertandingan berikutnya," kata Hendro.

Arema FC harus menelan kekalahan di laga perdana melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi, Jumat malam, 4 Agustus 2017. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Dendy Sulistiawan di menit ke-4, dan Ilham Udin Armaiyn di menit ke-77. Adapun gol tim Arema FC dicetak oleh Cristian Gonzales di menit ke-26.

Dari hasil ini, Bhayangkara FC menyodok ke peringat ke dua klasemen sementara dengan poin 33 menggeser Bali United. Sedangkan, Arema FC masih tertahan di peringkat ke-7 dengan poin 26.(tmpo)