Hanya Huni Posisi ke-14 di FP2 MotoGP Republik Ceko, Rossi Kesal

Sabtu, 05 Agustus 2017

foto internet

BRNO – Kiprah salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas kedua di lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 seri Republik Ceko memang tidak berjalan mulus.

Bagaimana tidak dalam sesi latihan bebas kedua yang dilakukan di Sirkuti Brno tersebut, Rossi hanya mampu menghuni posisi ke- 14.  Hasil tersebut diraih Rossi usai hanya mampu mencatatkan waktu, yakni 1 menit 57.396 detik atau terpaut 1.064 detik dari Andrea Dovizioso yang di urutan pertama.

Hasil tersebut memang sedikit mengejutkan banyak kalangan. Pasalnya hasil berbeda justru diraih Rossi ketika melakoni latihan bebas yang dilangsungkan sore hari WIB. Dalam sesi tersebut, Rossi mampu mecatatkan waktu terbaik kelima.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat Rossi pun memberikan komentarnya sendiri seusai menjalani sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Brno. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku sangat kecewa dengan pencapaiannya di sesi latihan bebas kedua.


“Pada akhirnya posisi sangat buruk karena saya hanya mampu berada di urutan ke- 14, dan itu seperti yang sudah terjadi dalam sesi latihan bebas lainnya pada musim ini,” cetus Rossi, seperti disadur dari Crash, Sabtu (5/8/2017).

“Akan tetapi, saya merasa bahwa hari pertama di sini (MotoGP Republik Ceko) tidak berjalan terlalu buruk untuk kami. Terlebih pada sesi latihan bebas pertama, kami mampu menunjukkan performa baik dalam kondisi lintasan basah. Jadi menunjukkan kami cukup kompetitif di cuaca hujan,” tuntasnya.(okz)