Ahmi Septari Sangat Berpeluang Diusung PAN

Senin, 31 Juli 2017

foto internet

PEKANBARU - riautribune : Ketua DPW Partai Perindo Riau, Ahmi Septari telah mendaftarkan diri dalam bursa penjaringan bakal calon yang maju Pilgub Riau 2018 di Partai Amanat Nasional (PAN). Partai berlambang matahari itu pun membuka peluang mengusung Ahmi. "Tentu Ahmi sangat berpeluang untuk bisa diusung PAN," kata Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf, kemarin.

Ahmi Septari mendaftar di Kantor PAN Riau untuk posisi wakil gubernur Riau. Dengan masuknya nama Ahmi, sampai saat ini sudah 12 orang yang mendaftar dalam bursa penjaringan bakal cagub dan cawagub Riau dari PAN. "Lima orang mengambil formulir, untuk calon gubernur Riau ada tujuh orang dan calon wakil gubernur Riau ada lima orang," imbuhnya.

DPW PAN Riau sudah membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerha sejak 19 Juli dan akan ditutup pada 9 Agustus 2017. "Selain Ahmi, semua bakal calon wakil gubernur riau dan calon wakil gubernur Riau berpeluang di usung PAN," tandasnya.

Ketua Perindo Riau, Ahmi Septari mengatakan, keinginannya maju di Pilkada Riau salah satunya ingin membawa perubahan di Bumi Lancang Kuning. "Visi dan misi saya maju dalam bursa pencalonan gubernur adalah ingin membawa Provinsi Riau lebih maju dan lebih baik," kata Ahmi.

Riau merupakan provinsi yang kaya dengan sumber daya alam seperti kelapa sawit, hutan, batu bara, gas minyak bumi dan lainnya. Namun pembangunan Riau sejauh ini dinilai masih stagnan.

Jika terpilih baik jadi gubernur maupun wakil gubernur nantinya, Ahmi berjanji membangun Riau lebih baik dari saat ini. Ia bertekat mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Ini juga sejalan dengan visi dan misi Partai Perindo yakni mewujudkan Indonesia lebih bermartabat.

"Kalau saya lihat pemerintah di Riau ini seperti takut menggunakan anggaran untuk pembangunan. Padahal pembangunan untuk rakyat itu penting. Jika semua dilakukan tranparan, mengapa takut," kata anak mantan gubernur Riau ini.(okz)