Harga Elpiji 5,5 kg Dijual di Bawah Rp80 Ribu

Selasa, 22 September 2015

Foto Internet

JAKARTA-riautribune: PT Pertamina (persero) akan mengeluarkan produk Elpiji 5,5 kilogram (kg). Untuk peluncuran Elpiji ukuran 5,5 kg, Pertamina akan menyiapkan 70.000 tabung.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, peluncuran akan dilakukan Oktober 2015. Meski demikian, Pertamina belum dapat memastikan tanggal peluncuran Elpiji tersebut.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih merampungkan izin peluncuran Elpiji 5,5 kg. Sementara itu, untuk harga per tabungnya, Pertamina masih mengusahakan agar bisa di bawah Rp80 ribu.

"Kalau kita bisa lebih murah ya lebih murah. kita lagi hitung, kalau enggak bisa sampai Rp75 ribu syukur, ini lagi hitung," imbuhnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Selasa (22/9/2015).

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Pertamina Wisnuntoro menjelaskan Elpiji 5,5 kg akan diarahkan ke masyarakat kelas menengah. Segmennya kita arahkan ke segmennya apartemen yang dia disuruh beli (Elpiji) 12 kg enggak kuat berat, tapi kalau beli (Elpiji) 3 kg gengsi karena untuk rakyat miskin," papar Wisnuntoro.(okezone.com)