Tampil Buruk di MotoGP 2017, Andrea Iannone Tetap Happy

Rabu, 26 Juli 2017

foto internet

HAMAMATSU – Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tampil buruk di paruh pertama MotoGP 2017. Meski demikian, rider Italia berjuluk The Maniac itu rupanya tak terlalu risau.

Sembilan race telah dilalui Iannone bersama Suzuki di MotoGP 2017, namun rider berkebangsaan Italia itu telah tiga kali gagal finis dan sejauh ini posisi ketujuh adalah posisi finis terbaiknya dengan motor GSX-RR.

Iannone kini terpuruk di peringkat 16 papan klasemen rider, mengoleksi 11 poin lebih sedikit dibanding musim lalu di titik ini (sampai jeda tengah musim). Meski demikian, Iannone ternyata tetap stay cool menyikapi performa minornya ini. Ia tetap happy dengan penampilannya sejauh ini di MotoGP 2017.

“Saya gembira dengan hasil yang saya raih sejauh ini, karena entah itu finis di posisi ke-10 ataupun di podium, saya selalu memberikan 110% kemampuan saya!” kata Iannone kepada Gazetta Dello Sport.

“Saya pernah mengalami hal ini (performa tidak konsisten) sebelumnya bersama Ducati. Jadi, saya yakin dewi fortuna dan tentunya hasil baik akan segera mendatangi saya. Akan selalu ada pro dan kontra dan akan selalu melibatkan risiko. Namun saya yakin performa saya akan membaik di paruh kedua musim," tuntasnya.(okz)