Team Principal Yamaha Yakin Vinales Bisa Menangi Banyak Titel MotoGP

Rabu, 26 Juli 2017

foto internet

LESMO – Lin Jarvis selaku bos Yamaha Motor Racing dan Team Principal Tim Movistar Yamaha, sangat yakin kalau pembalapnya, Maverick Vinales, bisa memenangi banyak titel juara dunia untuk tahun-tahun ke depan.

Di paruh pertama musim debutnya bersama Yamaha, Vinales memang mengalami banyak hal. Ia mendominasi tes musim dingin dan memenangi dua seri awal MotoGP 2017. Namun, setelah itu rider berusia 22 tahun itu tampil inkosisten dan harus rela kehilangan posisinya di puncak klasemen.

Sampai jeda paruh musim, Vinales duduk di peringkat dua papan klasemen rider, terpaut lima poin dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang ada di puncak. Namun, Vinales telah mengoleksi tiga kemenangan di musim ini, terbanyak di antara rider-rider lain di paddock MotoGP lainnya.

“Maverick ada di kondisi yang bagus, tidak ada keraguan! Dia telah memenangi seri lebih banyak dibanding pembalap lainnya sampai sekarang (di MotoGP 2017), dan tim juga bekerja dengan baik,” ucap Jarvis seperti dimuat Motorsport.

“Saya yakin Maverick bisa memenangi banyak titel MotoGP di masa depan, dan tentu ia juga berpeluang meraih titel premier class pertamanya di musim ini. Dia punya talenta, kualitas, dan kemauan yang keras untuk sukses. Dia punya segalanya untuk jadi yang terbaik,” puji sang bos.(okz)