Masinton: Yulianis Pernah Diperiksa KPK

Senin, 24 Juli 2017

foto internet

JAKARTA - riautribune :  Panitia Khusus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Group, Yulianis hadir dalam rapat di DPR, hari ini (Senin, 24/7).

Dikonfirmasi soal itu, Wakil Ketua Pansus KPK, Masinton Pasaribu membenarkan adanya undangan untuk Yulianis. Namun ia tidak tahu materi apa yang akan disampaikan bekas anak buah M. Nazaruddin, tersebut.

"Belum tahu saya dalam hal apa," kata Masinton kepada wartawan. Yang jelas, kata Masinton, Yulianis sengaja diundang pansus semata-mata karena pernah diperiksa KPK.

"Yulianis dalam JC (justice collaborator)-nya kan mengungkapkan ke Prof Mahfud bahwa banyak kejanggalan dalam pemeriksaan dia dan dalam penanganan kasus-kasus di KPK," terang politisi PDI Perjuangan itu.

Berkaitan agenda Pansus KPK hari ini beredar pesan whatsapp di kalangan wartawan yang berisi ajakan menonton keterangan Yulianis. Disebutkan dalam pesan WA itu bahwa Yulianis akan membongkar proses pemberian duit Rp 1 miliar dari Nazaruddin kepada seorang komisioner KPK.

Berikut isi lengkap pesan WA dimaksud:

Ayo nonton bareng Yulianis didepan pansus siang ini jam 14.00. Sy dengar yulianis akan buka bgmn proses Nazaruddin memberikan uang Rp 1 M kpd seorg komisioner KPK periode lalu disebuah kantor pengacara.(rmol)