Rafi Sang Anak Doktor

Senin, 24 Juli 2017

PEKANBARU-riautribune: Masih ingat Rafi Fadilah, siswa kelas 6 SD asal SD 26 Pekanbaru yang sempat membuat Presiden Jokowi terperangah karena cita-citanya yang ingin jadi Youtubber?. Siswa yang berkulit hitam manis ini ternyata bukan anak sembarangan, selain dikenal lincah dan pintar diantara kawan-kawannya, ternyata juga seorang anak dari doktor fisika jebolan Prancis.
 
  Anak ketiga dari Dr Yanuar Hamzah,MSc,sosok ini sebelumnya dikenal pernah menjabat sebagai Wakil Rektor IV, Universitas Riau dan terakhir menjabat sebagai Wakil Rektor II Universitas Riau. Saat ini Dr.Yanuar Hamzah kembali sebagai pengajar dan peneliti di Fakultas MIPA jurusan Fisika.
 
  Peneliti sensor adalah jebolan Université de Montpellier. Yanuar yang ditemui kru riautribune.com, Minggu (23/7), disela-sela kesibukkannya menuturkan cukup bangga atas kesempatan yang diberikan oleh Presiden Jokowi yang telah memilih Rafi Fadillah dari ribuan siswa lainnya.
 
  "Ya, alhamdulillah bangga. Bukan hanya Pak Jokowi yang cukup terkejut mendengar cita-cita Rafi. Saya dan istripun juga cukup terkejut. Kami dalam keluarga, mencoba membangun keterbukaan. Apapun yang menjadi minat anak, kami serahkan kepada mereka sepenuhnya. Rafi adalah anak ketiga dari 4 bersaudara. Saat ini kakaknya yang pertama tengah melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Satra Prancis. Artinya kita memberikan kesempatan kepada anak, apa yang menjadi pilihan dan bakatnya,"Ucap Dr Yanuar yang saat ini terus mempersiapkan proses menuju guru besar.
  
  Kini Rafi terus melanjutkan pendidikannya di SD 026 Negeri Pekanbaru, dengan mengendarai sepeda pemberian Sang Presiden Jokowidodo. (ehm)