Gubri Tinjau Tol Pekanbaru-Dumai

Sabtu, 22 Juli 2017

foto internet

PEKANBARU - riautribune : Pengerjaan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 4 Km sudah selesai. Pengerjaan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 Km yang dikerjakan Hutama Karya terus digesa.

Seperti yang disebut Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (21/07/2017). Andi Rachman juga sempat meninjau progres pengerjaan tol yang masih berlangsung.

Seperti yang dikatakan Andi Rachman, "Pengerjaan tol masih berlanjut sampai sekarang. Persoalan yang perlu dipikirkan bagaimana supaya pengerjaan tol ini cepat selesainya," ujar Andi. Hasil peninjauan yang dilakukan, Andi melihat masih ada yang perlu dibenahi di beberapa titik untuk mencegah terjadinya sliding.

Hanya saja Andi Rachman baru mengecek hingga 800 meter saja. “Tadi saya cuma melihat sampai 0-800 meter saja. Tetapi menurut Hutama Karya sepanjang 4 Km sudah berbentuk tol," katanya.


Untuk target penyelesaian tol ini, Andi tidak bisa menyebut waktunya. Hanya saja yang difokuskan saat ini menggesa pengerjaan tol dari Pekanbaru sampai Minas.

Apalagi pihak dalam pengerjaan tol ini, pihak Hutama Karya akan mempertimbangkan aspek bisnis. “Saya rasa sesi satu dikejar untuk yang Pekanbaru Minas. Pihak Hutama Karya tentu ada hitungan bisnisnya,” tutup Andi.(bpc)