BNNP Riau: Dari Dulu Kami Tawarkan

Rabu, 19 Juli 2017

illustrasi Internet

PEKANBARU - riautribune : Pasca tertangkapnya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS Pemprov Riau di Jakarta beberapa waktu lalu, membuat Pemprov Riau kebakaran jenggot. Salah satunya segera melakukan test urine terhadap PNS Pemprov Riau, seperti surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Riau.

Namun kabar test urine yang akan dilakukan terhadap ASN ataupun PNS Pemprov Riau ini, belum terdengar oleh BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Riau, selaku stackholder yang bertanggung jawab penuh dalam hal narkotika. Hal ini diutarakan oleh AKBP Haldun, selaku Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Riau, Rabu (19/7/2017).

Menurut AKBP Haldun, BNNP Riau, sebenarnya sudah sejak lama menawarkan kepada Pemprov Riau, untuk melakukan test urine terhadap PNS maupun ASN yang berada di kawasan Pemprov Riau.

"Dari dulu sudah kami tawarkan untuk test urine, tapi sampai saat ini belum ada jawaban yang pasti," tutur AKBP Haldun. Baca: Penangkapan RBF di Jakarta, Pemprov Riau Tes Urine Semua PNS

Dalam penjelasannya, AKBP Haldun mengajak semua aparatur negara untuk bersih dari obat-obatan terlarang. "Sudah seharusnya kita komit semua aparatur negara harus bersih dari narkoba," tegas Haldun.(bpc)