Bhayangkara FC Menang Dramatis atas Madura United 2-1

Jumat, 14 Juli 2017

foto internet

JAKARTA - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Bekasi, Kamis malam, 13 Juli 2017. Sempat tertinggal lebih dulu, tim berjuluk The Guardian tersebut mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Bermain di kandang sendiri setelah menelan dua kali kekalahan beruntun, Bhayangkara FC dituntut untuk menang. Walhasil, Indra Kahfi dan kawan-kawan, bermain sangat hati-hati, agar tidak kembali menelan kekalahan yang ketiga kalinya.

Di babak pertama, Bhayangkara FC tampak menguasai lapangan tengah. Namun, serangan-serangan yang dibangun melalui kerja sama Ilham Udin Armaiyin, dan Paulo Sergion sering putus di kaki kedua penyerang mereka Guy Junior maupun Thiago Furtuoso.

Sementara itu, Madura United hanya mengandalkan serangan-serangan balik. Beberapa kali kedua penyerang andalan mereka, Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie membahayakan lini belakang Bhayangkara FC.

Petaka bagi Bhayangkara FC datang di tambahan waktu babak pertama. Adalah marquee player Madura United, Peter Odemwingie yang menjebol jala gawang Awan Seto.

Gol bermula dari aksi solo run Greg Nwokolo, pemain nomor punggung sembilan tersebut menceploskan bola ke gawang Bhayangkara, namun masih bisa dihalau. Sialnya, bola malah jatuh di kaki Odemwingie, dengan mudah mantan pemain Westham United menceploskan bola hingga menggetarkan jala gawang Bhayangkara FC.

Memasuki babak kedua, pelatih Bhayangkara FC melakukan rotasi. Dua striker Guy Junior dan Thiago diganti dengan pemain muda Dendy Sulistiawan, dan Antoni Putro Nugroho. Hasilnya, Bhayangkara FC semakin mendominasi permainan ketimbang tim tamu.

Kolaborasi Ilham dan Paulo Sergio kerap membahayakan lini belakang lawan. Hasilnya, di menit ke-72, Alsan Putra Sanda sukses menjebol jala gawang lawan. Sepuluh menit kemudian giliran Ilham Udin Armaiyn yang membalikkan kedudukan.

Ilham nyaris saja memperbesar keunggulan. Sayangnya, usai memanfaatkan umpan terobosan dari Alsan, tendangannya masih dapat dihalau penjaga gawang Madura United, Hery Prasetyo. Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 2-1 kemenangan tim tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC naik ke peringkat 5 klasemen  dengan koleksi poin 24. Sementara, Madura United bertahan di peringkat kedua dengan mengumpulkan poin 25, terpaut 2 dari PSM Makassar yang bermain seri 2-2 dengan Persiba Balikpapan.(tmpo)