Berkunjung ke Negeri Istana, Bupati Inhu Yopi Ziarah ke Makam Sultan Siak

Kamis, 13 Juli 2017

Bupati Yopi terlihat khusuk berdoa bersama penziarah lain di makan Sultan Siak XII.

SIAK - riautribune : Bupati Indragiri Hulu (Inhu), H. Yopi Arianto, SE berkunjung ke Kabupaten Siak, Kamis (13/7/2017). Di Negeri Istana itu, Yopi menyempatkan diri berziarah ke kedua makam bersejarah.

Pertama, Yopi berziarah ke komplek makam Sultan Syarif Kasim II yang berada di dalam pekarangan Masjid Raya Syahabuddin, tak jauh dari Istana Siak.

Yopi berziarah ke makam Sultan Siak XII (1892-1968) itu setelah sholat Zuhur di Masjid Raya Syahabuddin. Dengan segala kerendahan hatinya, Ia pun duduk bersila di depan makam dan khusyuk memanjatkan doa.

Yopi berada di komplek pemakaman itu sekitar 30 menit. Setelah itu, Ia melanjutkan ziarah ke Makam Raja Kecik (Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah) yang terletak di Desa Buantan Besar. Sama seperti di makam Sultan Siak XII, di makam tersebut Yopi juga bersimpuh memanjatkan doa.

Yopi menuturkan, ziarah ini sebagai wujud penghormatan kepada pembesar negeri ini. "Peran beliau-beliau untuk negeri ini semasa hidup sangat mengagumkan, dan jangan pernah kita lupakan," ujar Yopi yang digadang-gadang sebagai Calon Gubernur Riau itu. (rul)