Barca Libas Levante di Nou Camp

Senin, 21 September 2015

Foto Internet

BARCELONA-riautribune: Barcelona sukses mengamankan tiga angka saat menjamu Levente. El Barca menang dengan skor meyakinkan 4-1, Lionel Messi mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Bermain di Nou Camp, Senin (21/9/2015) malam WIB, Barca mencatatkan penguasaan bola hingga 70 persen. Dari 21 percobaan yang dibuat, setengahnya tepat mengarah ke sasaran.

Setelah kesulitan mencetak gol di babak pertama, Los Blaugrana menggila di babak kedua. Empat gol masing-masing dibuat oleh Lionel Messi (2 gol), Neymar dan Marc Bartra. Sedangkan gol hiburan Levante dicetak oleh V. Casadesus.

Kemenangan ini membuat Barca mengambil alih kembali puncak klasemen yang sempat direbut oleh Real Madrid sejak Sabtu kemarin. Barca saat ini mengemas nilai 12 atau unggul dua poin dari Madrid, Villareal, dan Celta Vigo.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan baru berjalan enam menit, Barca sudah memberikan ancaman serius ke gawang Levante, sepakan Munir El Haddadi masih menyamping gawang.

Menit ke-15, sepakan Lionel messi menyambut umpan Sandro Ramirez masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Levante, Ruben Ivan Martinez.

Gantian Neymar mengancam tujuh menit berselang. Berawal dari tusukan Messi di tengah, ia kemudian mengoper kepada Neymar di sisi kiri, sepakan pemain asal Brasil itu masih belum menemui sasaran.

Barca punya peluang bagus di menit ke-37. Sepakan Messi menyambut umpan Sandro Ramirez masih bisa ditepis kiper Levante. Bola rebound coba disambut Sandro, tapi malah melebar. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan lima menit, Barca akhirnya bisa memecah kebuntuan. Umpam lambung Messi dari sisi kanan mampu disontek Marc Bartra dari jarak dekat.

Tak perlu waktu lama bagi Barca menggandakan angka. Giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-56. Umpan lambung Dani Alves dari sayap kanan disambut Neymar dengan sepakan kaki kanan yang masih membentur bek Levante. Bola memantul kembali ke Neymar yang kemudian meneruskannya ke dalam gawang. 2-0 Bara memimpin.

Barca semakin menjauh lima menit kemudian. Penetrasin Neymar di area penalti harus dihentikan secara ilegal oleh Angel Trujilo. Wasit menghadiahkan tendangan penalti kepada tuan rumah. Messi yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Levante yang terus dikurung pertahanannya oleh Barca justru berhasil mencuri satu gol di menit ke-66. Dari sepak pojok, bola lambung coba dijangkau Marc-Andre ter Stegen tapi luput. Bola jatuh di kaki Vctor Casadesus dan menceploskannya ke dalam gawang.

Barca akhirnya menutup pertandingan dengan skor 4-1 setelah The Messiah mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut di menit-menit akhir. Messi menusuk di sisi kanan dan bergerak memotong ke tengah. Dia lantas mengarahkan bola mendatar ke pojok kiri bawah yang tak mampu dijangkau Ruben. Laga pun tuntas tanpa gol tambahan.(inilah.com)

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Bartra, Mascherano, Adriano; Busquets, Rakitic, Munir; Messi, Sandro, Neymar

Levante: Ruben; Ivan, Trujillo, Feddal, Juanfran, Tono; Camarasa, Lerma, Verza; Ghilas, Roger