Iannone Belum Kompetitif, Bos Suzuki Heran

Kamis, 22 Juni 2017

foto internet

ASSEN – Kiprah salah satu pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang belum benar-benar menjanjikan. Pasalnya, dari tujuh seri yang sudah berlalu, Iannone belum pernah menyelesaikan satu pun balapan di posisi lima besar.

Bahkan, dalam balapan teranyar yang dilangsungkan di Sirkuit Barcelona, Iannone justru tampil sangat buruk. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun harus puas menyelesaikan balapan dengan menempati urutan ke- 16.

Ketidakmampuan Iannone kompetitif di MotoGP 2017 lantas mengundang komentar dari salah satu petinggi Tim Suzuki, yakni Davide Brivio. Ia pun mengaku heran dengan penampilan Iannone, mengingat sesi latihan pra-musim bersama Tim Suzuki berjalan lancar.

“Jujur saja, saya sendiri tidak mengetahui dengan pasti apa yang menjadi masalah Andrea saat ini. Terlebih dengan apa yang telah ia tunjukkan kepada kami sebelum musim kejuaraan dunia di mulai,” jelas Brivio, seperti dikutip dari Autosport, Kamis (22/6/2017).

“Saya merasa bahwa semuanya telah membantunya dengan maksimal untuk secepatnya beradaptasi. Kami sangat berharap ia mampu menunjukkan kualitas sebenarnya,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.(okz)